Cegah Covid-19 dan Stunting, Sulaeman L. Hamzah dan KKP Ajak Warga Merauke Makan Ikan

Sulaeman L. Hamzah didampingi Pj. Sekda Kabupaten Merauke menyerahkan bantuan paket germarikan/RMOL Papua

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama-sama dengan mitra kerja Komisi IV DPR RI melakukan kegiatan perluasan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Germarikan).

Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan bantuan ikan, serta olahan ikan pada 110 lokasi yang tersebar di 21 Provinsi, termasuk Papua yakni di Kabupaten Merauke.

Kegiatan perluasan Germarikan yang dilasakan oleh KKP bersama dengan Komisi IV DPR RI di hadiri oleh Anggota DPR RI Komisi IV Sulaeman L. Hamzah, Pj. Sekda Kabupaten Merauke, Direktur Pemasaran KKP, Anggota DORD Provinsi Papua, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merauke, Kepala Distrik Merauke, serta perwakilan penerima bantuan paket Germarikan, Senin (27/7).

Oleh pihak KKP dijelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penanganan stunting dan peyerapan produk UKM, Pembudidaya, Nelayan dan penanggulangan Covid-19.

Acara dilakukan secara singkat, mengacu pada protokol kesehatan dengan rangkaian kegiatan penyerahan bantuan ikan/olahan ikan secara simbolis kepada 6 orang wakil penerima.

Juga, sambutan singkat dari Pj. Sekda Kabupaten Merauke mewakili Bupati Merauke, Direktur Pemasaran dan arahan singkat dari Anggota Komisi IV DPR.

Menanggapi kegiatan ini, Pj. Sekda Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli mengucapkan rasa terima kasihnya kepada KKP dan Komisi IV DPR Ri yang telah bersedia berkunjung dan mengadakan acara Geramarikan di Kabupaten Merauke.

“Merauke dengan 57 Km persegi, banyak potensi yang dapat ditinggkatkan value added atau nilai tambah agar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap kepada KKP melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing dan Komisi IV Bapak H. Sulaeman L Hamzah berkenan memperjuangkan perlu adanya penambahan cold storage dan dorongan pembangunan industri pengolahan perikanan di Merauke,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota DPR RI Komisi IV, Sulaeman L. Hamzah mengatakan bahwa suasana kekeluargaan adalah landasan yang kuat untuk menghadirkan keseimbangan kehidupan masyarakat kota dan masyarakat desa.

Untuk mengantisipasi situasi kehidupan new normal dengan melihat keadaan di kampung khususnya nelayan dan petani lokal. Dirinya menyampaikan aspirasi perlu bantuan alat tangkap ketinting bisa membantu para nelayan lokal.

“Kegiatan yang berlangsung saat ini di Merauke dan Boven Digoel total 1000 paket dan memang dikomandoi oleh Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Sulaeman L. Hamzah Ibu Fauzun Nihayah sekaligus sebagai Anggota DPR Papua.

“Jadi terima kasih banyak kepada tim rumah aspirasi yang sudah luar biasa mengkoordinir semua dengan baik,” pungkas Sulaeman.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here