Berikan Rasa Aman, Brimob Mappi dan Kostrad 754/ENK Gelar Patroli Bersama

Patroli Gabungan Brimob dan TNI Mappi/Net

Kompi-2 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua bersama dengan Satgas Pamrahwan Kostrad 754/ENK melaksanakan Patroli Gabungan di Kabupaten Mappi, Kamis (30/7).

Patroli tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa aman kepada masyarakat terutama gangguan kamtibmas berintensitas tinggi dan membahayakan keamanan masyarakat khususnya di kabupaten Mappi.

Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad melalui Danki-2 IPTU Afrah mengatakan, Patroli gabungan tersebut adalah wujud sinergitas TNI-Polri khususnya Brimob dan Kostrad yang berada di kabupaten Mappi serta Patroli seperti ini adalah bentuk kehadiran Negara.

“Sebagai Kesiapan TNI dan Polri dalam memperketat pengawasan terutama jalur jalur keluar masuk orang dari dan menuju Mappi, yang terkenal dengan Kota sejuta rawa dengan beragam jenis tranportasi yang rawan terjadinya penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Mappi.

“Setelah pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru Yang ditetapkan oleh Pemda Kabupaten Mappi,” Kata IPTU Afrah dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOL Papua, Kamis (30/7).

Bersamaan dengan patroli, lanjut yang dikatakan Danki, anggota gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat terutama anak-anak dan ibu berusia lanjut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Himbauan juga diberikan kepada masyarakat agar mematuhi standar penanganan Covid-19, terutama cuci tangan dengan sabun, pake masker dan Menjaga Jarak atau hindari kerumunan.

“Mappi yang saat ini masih tetap Zona Hijau harus terus dipertahankan karena itu, seluruh elemen masyarakat secara bersama menjaga Status Zona Hijau agar tidak berubah menjadi Zona Merah, sehingga aktifitas yang sementara ini berjalan dengan baik tetap dapat dipertahankan,” ungkap IPTU Afrah.

Pengabdian TNI dan Polri sebagai Garda Terdepan Negara akan tetap dijaga serta terjamin keamanan dan keselamatan Masyarakat sesuai Prinsip ” Salus Populi Suprema Lex Esto” Keselamatan Masyarakat adalah Hukum tertinggi.

“Karena itu Kami tanpa Pamrih terus berupaya melakukan kegiatan yang bersifat segera utk menjaga keselamatan rakyat dan keutuhan NKRI,” tutupnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here