Kegiatan Pemtongan Hewan Qurban di jalan Biak Kompleks Perumahan Mappi, Wiyaghar. Sabtu (31/7)

Pondok Pesantren Ibnu Umar Merauke mengadakan pemotongan hewan kurban di jalan biak kompleks Suku Mappi Wiyaghar, tepatnya di kediaman Ibu Masitha Tesagai, Sabtu (1/8).

Menurut kordinator pemotongan hewan kurban, Rudi Abu Naila, bahwa pemotongan hewan kurban ini sengaja dilakukan di komoleks Suku Mappi Wiyaghar, karena kompleks ini merupakan kelompok binaan pondok pesantren Ibnu Umar Merauke.

“ini adalah masyarakat binaan kami dimana seminggu sekali kita mengajarkan mereka mengaji bersama keluarga dan Alhamdulillah pada momentum kurban ini masyarakat cukup berantusias untuk ingin ikut berpartisipasi dengan kami untuk membantu saudara-saudara Muslim Papua dan saudara-saudara papua lainya,” ungkapnya.

Dirinyapun menyatakan bahwa hewan Quran ini berasal dari beberapa yayasan di Indonesia yang memang tertarik menyumbangkan hewan Qurban untuk dibagikan pada komunitas muslim Papua.

“Kami pun menyalurkan bantuan yang diberikan, dan ini merupakan kerja sama dari beberapa yayasan di Indonesia dinantaranya adalah Ibnu Hajar Boding Skul jakarta. (IHBS), Yayasan Asofah, Baitul Magdis, yayasan Askar Ramadan di Jawa,dan kami sendiri pondok Pesantren Ibnu Umar Merauke,” lanjutnya.

“Dari semua itu kami mengumpulkan dana-dana Kurban, Alhamdulillah terkumpul dan kami belikan dua ekor sapi dan 13 ekor kambing semuanya kami potong di sini semua.

“Pada intinya Tujuanya kami adalah berbagi bersama masyarakat Muslim Papua terkusus di jalan Biak, dan antusias masyarakat Papua di sini cukup berantusias untuk bantu penyaluran distribusi kurban pada hari ini. dan ada beberapa kita akan bagi kepada Sahibul kurban yang terjangkau karena diantara mereka yang berkurban ada di wilayah Merauke sendiri” demikian Rudi Abu Naila.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here