Foto bersama Pemuda Katolik, Para Pimpinan Agama, dan Tokoh Pemuda di Aula Sekretariat Pemuda Katolik, Sabtu (1/8)/RMOL Papua

Pemuda Katolik Laksanakan pembukaan Rakercab dan Peresmian Gedung Sekretariat yang bertempat di kompleks Pasar Baru Merauke, Sabtu (1/8).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Asisten III Sekda Merauke Yakobus Duwiri, dan Ketua DPD KNPI Merauke, Simon Petrus Balagaize.

Saat diwawancarai oleh reporter RMOL Papua, Ketua Pemuda Katolik, Eligius Mahuze mengatakan, pelaksanaan Rakercab ini dilakukan guna merumuskan program kerja untuk masa kepengurusan tahun 2020 sampai dengan tahun 2023.

Ketua Pemuda Katolik, Eligius Mahuze saat di wawancarai Reporter RMOL Papua, Sabtu (1/8)/RMOL Papua

Menurut Eligius, yang akan dibahas terdapat tiga jenis program kerja antara lain program kerja jangka pendek, program kerja jangka menengah, dan program kerja jangka panjang.

Eligius menambahkan, sebagai organisasi pengkaderan, maka yang menjadi hal utama yang di lakukan adalah Masa Penerimaan Anggota Baru (Matemta), Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD), Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) dan Kursus Kepemimpinan lanjutan (KKL) di tingkat pusat.

Dirinya pun mengatakan bahwa fokusnya untuk program kedepan adalah bagaimana penguatan masyarakat lokal dengan pengembangan ekonomi karena dari sisi ekonomilah yang bisa mendukung semua sektor lainnya.

“Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan sharing dengan pemerintah dan perusahaan daerah yang disebut malid kanamina yang merancang bagaimana pengembangan ekonomi dan apa yang menjadi potensi dikampung karena basis pemuda Katolik berada di kampung-kampung,” pungkasnya

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here