Anggota DPRP Fraksi PDIP Paskalis Letsoin saat memberikan bantuan kepada masyarakat di Gudang Arang Merauke. Sabtu (1/8)

Anggota DPRP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Paskalis Letsoin dan Edoardus Kaize Melakukan kujungan reses di Kabupaten Merauke.

Kunjungan yang pertama dua anggota dewan Provinsi ini dilakukan di kompleks Gudang Arang, Distrik Merauke.

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah warga masyarakat setempat sangat berantusias menyambut kedatangan dua anggota Dewan Provinsi ini.

Dari pertemuan dengan masyarakat, banyak aspirasi yang disampaikan, diantaranya menyangkut akses jalan masuk ke dua gang yang menghubungkan SMK YPPK Santo Donbosko Gudang Arang yang selama ini ketika terjadi hujan akses masuk di gang tersebut cukup sulit dilalui terutama bagi anak-anak sekolah dan masyarakat di sekitaran itu untuk pergi menjalankan ibadah di Gereja.

Mendengar Aspirasi Tersebut, Edoardus Kaize langsung menanggapi dan memberikan penjelasan bahwa persoalan akses jalan yang disampaikan masyarakat merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke. Namun kata dia, jika itu hal penting bagi masyarakat pihaknya akan membantu untuk mewujudkan.

Setelah acara seremonial dan serap aspirasi masyarakat selesai, wartawan RMOL Papua mewawancarai Paskalis Letsoin. Dalam sesi wawancara tersebut wartawan menanyakan perihal pembangunan yang dikeluhkan oleh masyarakat Merauke terutama masyarakat OAP.

“Reses kali ini kami datang untuk melihat masyarakat dapil Kami di Merauke dan ketika berbicara tentang masyarakat Merauke ada masyarakat asli Papua dan masyarakat non Papua” Ucapnya

Sehingga menurut Paskalis, disaat-saat seperti sekarang ini memang perlu lebih banyak mendengar aspirasi dari Masyarakat Asli Papua, karena menurutnya memang masyarakat Asli Papua masih belum merasakan pembangunan. Ucapnya

“Seperti apa bentuk tidak lanjut tersebut, kami akan pulang dan sharing dengar pendapat dengan kepala-kepala Dinas terkait di Provinsi Papua untuk bagaimana mendorong supaya sekolah, kesehatan, jalan, dan perumahan warga untuk semua ini harus didorong demi kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat OAP,” demikian ungkap Paskalis Letsoin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Papua.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here