Reses di Merauke, Fauzun Nihayah Temui Mahasiswa Distrik Kimam, Ilwayab dan Tabonji

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Fauzun Nihayah lakukan reses di Kabupaten Merauke dan bertemu dengan Mahasiswa dari distrik Tabonji, Kimam dan Ilwayab, Selasa (4/8).


Dalam pertemuan yang dilaksanakan di komplek Mangga Dua, Kelurahan Kelapa Lima ini, selain menyerap aspirasi dari para mahasiswa, perempuan yang dijuluki Srikandi NasDem di Selatan Papua ini juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar lebih mementingkan pendidikan.

Menurutnya, untuk memajukan Papua, generasi anak-anak asli Papua harus bersekolah karena dengan bersekolah akan menghasilkan generasi yang tangguh dan dapat merubah wajah Papua ke arah yang lebih baik.

"Pertemuan kita sore ini semua dengan Mahasiswa dari distrik Tabonji, Kimam dan Ilwayab. Saya menyemangati mereka dan saya berkeinginan agar mereka bisa memanfaatkan waktu selama kuliah dengan baik dan mandiri," tuturnya kepada reporter RMOL Papua, Selasa (4/8).

Kata Legislator Selatan Papua ini, mandiri dalam artian Mahasiswa mampu mengoptimalkan kemampuannya untuk bisa mencukupi kebutuhannya juga, karena ia merasakan hasil binaannya dari anak-anak Tabonji yang mau bertani betul-betul sudah terwujud dan anak-anak sudah mandiri.

"Tadinya mereka sering meminta bantuan ke saya untuk beli beras dan lain-lain, sekarang sudah tidak. Meraka sudah mampu hidup mandiri dan kami memang bina dengan membantu dan memfasilitasi mereka untuk bercocok tanam," bebernya.

"Ini adalah mimpi saya secara pribadi agar Mahasiswa dari beberapa distrik ini bisa sama dengan anak binaan yang selama ini kami sudah bina.

"Saya upayakan untuk selalu hadir ditengah-tengah mereka untuk memberikan bantuan baik secara moril atau bantuan secara materi yang penting mereka bisa mandiri dan ada kemauan untuk lebih baik," jelas Fauzun Nihayah yang juga sebagai sekretaris komisi V ini.

Disaat yang sama, salah satu peserta Mahasiswa asal Kimam, Kamilus waduw yang turut hadir diacara pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRP Papua fraksi NasDem tersebut.

Katanya, meskipun sebelumya belum dekat dengan Fauzun Nihayah namun bersedia bertemu mereka dan memberikan motivasi bahkan menanyakan kebutuhan para mahasiswa ini adalah hal luar biasa.

"Hadirnya ibu Fauzun Nihayah disini saya sangat bangga dan berterima kasih kepada beliau. Jujur, sebelumnya kami tidak begitu dekat dengan ibu tapi justru ibu ini hadir memanggil kami untuk memberikan suport dan menanyakan kebutuhan apa yang harus beliau bantu ke kami," katanya.

"Kesulitan-kesulitan kami telah disampaikan ke beliau dan beliau akan membantu kami. Olehnya itu dalam waktu dekat saya akan membentuk kelompok komunitas tani dikalangan Mahasiswa sendiri, agar kami bisa mandiri dalam kehidupan keseharian.

Kata dia lanjut, pembentukan kelompok tani tersebut akan diprioritaskan karena persoalan peralatan akan difasilitasi Legislator dari Selatan Papua tersebut.

"Ini menjadi salah satu prioritas bagi kami dan untuk peralatan dan lain-lainnya beliau menyanggupi untuk membantu kami dan tadi juga kami mengusulkan bantuan kostum bola kaki, bola kaki dan beliau akan membantu kami," jelas Kamilus Waduwa, Mahasiswa Universitas Musamus ini.