Serah Terima Jabatan Danlantamal XI Merauke, di Laksanakan di Sorong

Pergantian jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Merauke telah diserah terimakan dari Brigjen TNI (Mar) Lukman kepada Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto.


Berdasarkan rilis yang dikeluarkan, Jumat (6/8), bahwa dalam acara tersebut Pangkoarmada III memimpin sekaligus sertijab Danlantamal IX Ambon dan Danlantamal XIV Sorong dan dilanjutkan dengan acara yang cukup yang disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Sesuai dengan Surat Telegram Panglima TNI Nomor : ST/521/2020 tanggal 6 April 2020 tentang pelaksanaan acara serah terima jabatan di lingkungan TNI dalam suasana pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Selanjutnya pejabat lama Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya.

Turut juga hadir dalam acara sertijab Para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan Koarmada III, dan Asrena Danlantamal XI serta Para Asisten Danlantamal XIV.