MTQ Ke-IV Kabupaten Mappi Resmi Dibuka

Bupati Mappi, Kristosimus Yohannes Agawemu bersama Ketua LPTQ, Jaya Ibnu Su'ud dan Ketua Panitia MTQ Ke-IV, Iptu Afrah/RMOL Papua

Bupati Kabupaten Mappi, Kristosimus Yohannes Agawemu membuka secara resmi Musabahqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IV, Kamis (6/8).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan dengan penghayatan kitab suci Alquran setiap warga masyarakat muslim di Kabupaten Mappi.

Dapat mengambil bagian membawa Mappi ke masa depan yang lebih baik dari sisi pembangunan, sisi keimanan, dan dari aspek lainnya dapat membuat Mappi sejajar dengan kabupaten lainnya.

Bupati menambahkan partisipasi masyarakat dalam mengisi pembangunan dalam kehidupan masyarakat, kesadaran dalam lingkungan dan hidup saling berdampingan dapat menambah kesejukan keindahan di Kabupaten Mappi.

Disela sambutannya, Bupati Mappi juga mengatakan permohonan maaf atas kejadian demo pengumuman CPNS yang disertai pengerusakan Kantor Bupati, BKD, tempat-tempat usaha yang terjadi beberapa hari lalu.

Ia menerangkan bahwa dari pelamar kurang lebih 4000 setelah seleksi administrasi terjaring kurang lebih 2000an.

Pelamar memperebutkan 403 posisi formasi sesuai kuota kebutuhan daerah. Dari hasil permintaan yang dilakukan pemerintah daerah ke pusat akhirnya kuota 80 orang asli papua – 20 orang non papua di setujui.

“Untuk itu mohon kiranya kita meletakan persoalan sesuai dengan kondisi sesungguh”, jelasnya.

Sebelum kegiatan MTQ Ke-IV, dilakukan pengukuhan para dewan hakim oleh Ketua LPTQ Kabupaten Mappi.

Ketua LPTQ Kabupaten Mappi, Jaya Ibnu Su’ud melantik, mengangkat sumpah janji para Dewan Hakim yang berjumlah 12 orang pada MTQ ke-IV Kabupaten Mappi Tahun 2020.

MTQ Ke-IV Kabupaten Mappi akan di laksanakan pada tanggal 6-9 Agustus 2020.

Ada 4 mata lomba yang akan dilombakan antara lain Sari Tilawa Qur’an, Hifsil Qur’an, Tartil Qur’an, dan Fahmil Qur’an.

Tingkat Anak-Anak, Remaja dan Dewasa peserta dari 3 Distrik yaitu Distrik Edera ,Distrik Assue, Distrik Citak Mitak.

Ketua LPTQ Kabupaten Mappi menyampaikan kepada dewan hakim agar dalam penilaian selalu subyektif guna mendapatkan hasil yang baik jauara juara yang dapat bersaing ditingkat provinsi.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Danki Brimob Kompi 2 Batalion D diMappi IPTU. Afrah dalam laporan nya mengatakan bahwa ajang MTQ ini sebagai sarana siar islam dan dakwah untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

Diharapkan akan datang Qori dan Qoriah yang dapat membawa nama Kabupaten Mappi di tinggkat Provinsi, Tingkat Nasional bahkan sampai pada tingkat Internasional.

Seperti contohnya salah satu Daerah Di Nusa Tenggara Barat yang membawa harum nama bangsa dan negara.

MTQ Ke-IV Kabupaten Mappi mengusung tema “Kita tingkatkan Minat Baca Alquran Guna Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Religius Dalam Mendukung Pembangunan Di Kabupaten Mappi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here