Distrik Assue, Juara Umum MTQ Ke-IV Tingkat Kabupaten Mappi

Bupati bersama Ketua LPTQ, Ketua Panitia, Kapolres Mappi, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala Dinas SATPOL PP memukul rebana menandai penutupan MTQ Ke-IV Tingkat Kabupaten Mappi

Bupati Mappi, Kristosimus Yohannes Agawemu menutup secara resmi penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IV Tahun 2020 di tingkat Kabupaten Mappi, Minggu (9/8).

Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan MTQ Ke-IV Tahun 2020 ini sebab diselenggarakan ditengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Koramil ini, Bupati berharap lomba MTQ Ke-4 yang diadakan dapat memberikan satu kekuatan peningkatan nilai-nilai keimanan.

Nilai yang terkandung dalam Al Quran dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari antara sesama umat muslim dan umat lainnya serta dapat hidup bertoleransi dan berdampingan.

Kepada pada pemenang, Bupati mengapresiasi pelaksanaan MTQ Ke-4 di Kabupaten Mappi.

Bupati berharap kepada para pemenang agar terus ukir prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Mappi di tingkat Provinsi dan Nasional bahkan tingkat Internasional dengan terus berlatih.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Mappi,Jaya Ibnu Su’ud yang juga sebagai Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan dan partisipasinya hingga kegiatan ini bisa terselenggara.

Ketua LPTQ berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan sumber daya manusia.

Juga kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan diterapkan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Distrik Assue dikukuhkan sebagai juara umum MTQ Ke-IV , Terbaik I Hasil Lomba Tartil Al Quran Kategori Anak-Anak Putra PKM Al Ansyar Assue.

Terbaik I Tilawah Golongan Dewasa Putra PKM Al Raudoh Assue, Terbaik ke II golongan Tilawah Putri PKM Al Ansyar Assue, Tilawah Terbaik I Golongan Remaja Putra PKM Al Ansyar Assue, Fahmil / Cerdas Cermat Putra Terbaik I PKM Nurul Falah Kepi.

Terbaik 1 PKM, Fahmil/Cerdas Cermat Putri PKM Al Huda Bade, Hifdzil Dan Tilawah Al Quran 1 Juz Putra Terbaik I PKM Al Ansar Assue, Hifdzil Dan Tilawah 1 Juz Putri Terbaik I PKM Al Anshar Assue, Hifdzil Dan Tilawah Al Quran 5 Juz Putra Terbaik I PKM Ar Raudoh Assue, Hifdzil Dan Tilawah Al Quran 5 Juz Putra Terbaik I PKM ArRaudoh Assue.

Pemenang berhak membawa piala bergilir dan uang pembinaan dari LPTQ Kabupten Mappi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here