Siti Susanti Reses di Merauke dan Berikan Bantuan Untuk Masyarakat di Lepro

Anggota DPR Papua, Siti Susanti didampingi Anggota DPRD Merauke, Fraksi Gerindra, Agus Eko Prasetyo bersama masyarakat Lepro/RMOL Papua

Anggota Komisi 2 DPR Papua, Bidang Perekonomian, Siti Susanti melakukan reses di Kabupaten Merauke dengan mengunjungi warga Kampung Lepro, Selasa (11/8).

Reses yang merupakan salah satu kegiatan Dewan untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi dari masyarakat ini, dirangkai dengan pemberian bantuan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Kursi sebanyak 100 kepada Gereja St. Stevanus Lepro Paroki Kristur Raja Alam Semesta, Mopah Lama Dekenat Merauke.

Kegiatan reses tersebut dilakukan di perkampungan lokal masyarakat Papua dekat pinggiran kota yaitu Kampung Lepro, RT 15.

Diketahui, kunjungan ini adalah yang kedua kalinya yang sebelumnya dilaksanakan di Kampung Domande, Distrik Okaba.

“Aspirasi masyarakat pada dasarnya sama yang mereka keluhkan, yaitu persoalan penerangan jalan, alat pertanian yang mereka butuhkan dan transportasi untuk anak-anak sekolah,” kata Siti Susanti kepada reporter RMOL Papua.

Anggota DPR Papua, Fraksi Gerindra ini juga menuturkan, aspirasi yang diserap dari masyarakat masih banyak berhubungan dengan Pemerintah Kabupaten Merauke.

“Kebetulan juga tadi disini saya bersama anggota Dewan dari Kabupaten Merauke, Pak Agus Eko Prasetyo, jadi ada beberapa dari aspirasi ini beliau bisa bawah kemitra-mitra untuk ditindak lanjuti,” tuturnya.

“Tentunya dalam menyerap aspirasi, saya harus memilah-milah mana ranah Kabupaten dan mana ranah Provinsi, yang ranah Kebupaten kita sampaikan ke dinas-dinas terkait di Kabupaten,” tambah Susanti.

Sedangkan untuk aspirasi yang berhubungan dengan ranah Provinsi dan lebih khusus bidang Perekonomian, Ia akan sampaikan ketika jumpa mitra di Provinsi.

“Tentunya kalau aspirasi tidak berhubungan dengan Perekonomian, maka kita bisa sampaikan aspirasi masyarakat ke lintas Komisi nantinya,” demikian Siti Susanti.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here