Pengguna lalu lintas saat dihentikan untuk turut memperingati detik-detik proklamasi oleh polres Merauke/ Humas Polres Merauke. Minggu (17/8)

Arus lalu lintas di Jalan Raya Kota Merauke sempat terhenti sejenak selama tiga menit pada pukul 12.17 WIT. Tujuan diberhentikannya arus lalu lintas ini guna mengajak para pengguna  kendaran untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. Senin(17/8)

Sebelum peringatan penghormaan pada detik-detik proklamasi dimulai ,Personil Polres Merauke memberi pengertian kepada para pengguna jalan untuk turun dari kendaraan menggunakan pengeras suara, tujuan para pengendara diminta untuk turun dari kendaran yaitu untuk mengheningkan cipta demi memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Ketika waktu menunjukkan pukul 12.17 WIT, sirine dari mobil kepolisian dibunyikan dan kemudian diikuti oleh para pengguna kendaraan roda empat, sepeda motor hingga pesepeda sambil berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna.

Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, dalam rilis yang dilakukan oleh Humas Polres Merauke mengatakan, pihaknya mengajak serta masyarakat khususnya pengguna kendaraan untuk terlibat dalam  peringatan HUT Kemerdekaan RI di jalan raya.

“Hal ini juga sebagai tindak lanjut arahan pemerintah pusat yang mengajak agar semua kegiatan masyarakat dihentikan sejenak dan mengambil sikap sempurna selama tiga menit.” Ucapnya

“Tadi kami menghentikan kendaraan selama tiga menit untuk memperingati HUT RI, tepat jam 12.17 WIT hingga 12.20 WIT,Personil yang bertugas di lapangan bersama pengguna kendaraan mengikuti peringatan detik-detik Hari Kemerdekaan Indonesia,” Ungkapnya Dirinya menambahkan, Meskipun lalu lintas jadi lebih padat, namun semua pengguna jalan ikut serta dengan khidmat. Walaupun tidak mengikuti upacara secara langsung,setidaknya masyarakat merasakan suasana haru saat tegak sempurna pada saat detik detik proklamasi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here