Bentang Bendera 75 Meter di Mappi Pos, Bupati Ingatkan Masyarakat Akan Sejarah

Bupati Kabupaten Mappi/RMOL Papua

Bentang bendera merah putih sepanjang 75 meter dilakukan di Mappi Pos, Dusun Hasto, Distrik Edera, tepatnya di Muara Digoel, Sabtu (15/8).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Brimob Kompi 2 Batalion D Mappi ini, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah TNI/Polri serta masyarakat Dusun Hasto dan seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi.

Diketahui, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Mappi oleh karena itu masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati Kabupaten Mappi, Kristosimus Yohannes Agewemu menyampaikan, pesan pengibaran bendera merah putih di Mappi Pos, Sungai Digoel, bahwa di tempat tersebut pernah menjadi catatan sejarah bangsa Indonesia.

“Kita diingatkan sebagai anak-anak bangsa untuk mengenang jasa pengorbanan pejuang, leluhur ditanah ini dengan penuh perjuangan.

“Sehingga, dari waktu ke waktu kita melakukan sesuatu yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan ini,” jelas Bupati Mappi.

Bupati menambahkan, berdoa dan bekerja merupakan kekuatan yang dipakai dalam bekerja mengisi pembangunan Mappi dan manusianya.

“Kita bisa maju hanya dengan bekerja keras dan berdoa, kita satukan dengan semangat budaya akan membangun kebersamaan, kekerabatan dan rasa persaudaraan akan membawa kedamaian.

“Jadi, Mappi bisa maju dari waktu ke waktu dan anak-anak Mappi akan menjadi generasi dunia,” katanya.

Bupati berharap dan mengajak kepada orang tua untuk mengajak anak-anak untuk selalu bersekolah, belajar, karena menghadapi persaingan tantangan kedepan hanya bisa dipecahkan dengan anak-anak itu.

“Belajar bersekolah dengan baik sehingga menghasilkan generasi yang unggul bisa membangun kampungnya,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here