Hari Kedua Unjuk Rasa, Masa Aksi Turunkan dan Cabut Bendera Partai Nasdem

Tiba di Sekretariat DPC Partai Golongan Karya (Golkar) Merauke Ratusan masa yang mengatasnamakan diri sebagai Solidaritas Masyarakat Papua meminta kepada DPC Partai Gokar untuk memberikan rekomendasi Partai Kepada Bakal Calon Kandidat Bupati Merauke yang merupakan Orang Asli Papua, terkhususnya Orang Marind. Rabu (19/8)


Sebelum mendatangi Sekretariat DPC Partai Golkar, terlebih dahulu masa aksi melakukan unjuk rasa di depan kantor KPU Kabupaten Merauke sekitar sekitar pukul 12.30 Waktu Merauke.

Berdasarkan pantauan reporter Rmol Papua, bahwa aksi yang dilakukan kali ini merupakan aksi kedua, yang dimana aksi serupa juga dilakukan pada hari selasa (18/2) dengan rute di kantor KPU Merauke, selanjutnya dilakukan dengan aksi di lanjutkan dengan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Merauke.

Pada hari ini, Rabu (19/8) selain melakukan aksi unjuk rasa di Sekretariat Partai Golkar, Masa Aksi juga melakukan unjuk rasa di beberapa sekretariat Partai Politik, antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Massa asksi saat melakukan penurunan dan mencabut bendera partai Nasdem. Rabu (19/8)

Pada sekretariat Partai Nasdem, massa aksi menurunkan bendera partai Nasdem yang terpasang didepan sekretariat partai Nasdem. Pencabutan bendera tersebut merupakan wujud protes massa aksi dikarenakan partai Nasdem tidak menurunkan SK kepada Bakal Calon Bupati Merauke yang merupakan orang asli Papua, terkhusus Orang Marind.