BPS Mappi Laksanakan Pelatihan Calon Petugas Sensus Penduduk 2020

Kepala BPS Kabupaten Mappi saat menyampaikan sambutan, Sabtu (22/8)/RMOL Papua

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mappi melaksanakan Pelatihan Calon Petugas Sensus Penduduk 2020, Sabtu (22/8).

Kepala BPS Kabupaten Mappi, Gressida Sihombing saat sambutan membuka Pelatihan Calon Petugas SP2020 menyampaikan, pelaksanaan Sensus Penduduk di Tahun 2020 ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan harus tetap dikedepankan, memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, setiap petugas ketika akan bertugas nantinya harus memeriksa kesehatannya dengan bekal surat keterangan sehat dari gugus tugas di Kabupaten Mappi.

Sensus Penduduk tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 10 Tahun sekali.

“Target kita adalah mencatat jumlah penduduk guna mencapai data yang berkualitas. Tahapan sosialisasi dilakukan, hingga pembukan penerimaan petugas sampai saat ini pelatihan.

“Semua rangkaian ini dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Gressida Sihombing berharap kepada para petugas harus tetap bersemangat, fokus dalam mengikuti materi pelatihan dari instruktur nasional BPS Mappi yang bertugas.

“Ini merupakan program nasional, mari kita bekerja sama demi mengsukseskan program pemerintah mendapatkan data yag benar berkualitas dan dipercaya,” katanya.

Ia juga menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait, pemerintah daerah agar pelaksanaan sensus penduduk 2020 di kabupaten Mappi terlaksana dengan baik.

Berbeda pada pelaksanaan sensus penduduk Tahun sebelumnya, di tahun ini metode yang dipakai secara online dan offline guna mendapatkan data yang berkualitas demi mencapai satu data kependudukan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here