Terjadi Kecelakaan Kapal di Perairan Torasi, 4 Kru Kapal di Temukan Selamat

Terjadi kecelakaan kapal dengan nama KMN. Pelita Makmur pada di sekitar paerairan Torasi pada malam hari. Rabu (26/8)


Berdasakan pers rilis yang dilakukan oleh Humas Basarnas bawa diperkirakan lokasi kejadian kecelakaan terjadi di sekitar perairan Torasi tepatnya pada koordinat 09⁰23’10’’ S – 140⁰50’40’’ E. Berjarak tempuh 73.6 NM atau sekitar  137 km dari dermaga Dinas Perikanan Merauke ke arah tenggara.

Lokasi Koordinat Kecelakaan KMN. Pelita Makmur

Di ketahui bahwa KMN. Pelita Makmur membawa sekitar 6 Orang Kru Kapal yang terdiri dari seorang Nahkoda bernama Anis, dan lima orang Anak Buah Kapal (ABK) masing – masing bernama Manto, Banai, Poli, Tompo, dan Marcel.

Selanjutnya dilaporkan bahwa saat ini telah ditemukan 4 Orang Kru Kapal, atas nama Banai, Anis, Tompo dan Marsel yang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang kebetulan berada disekitar lokasi kejadian, semenatara dua korban lainnya masih dalam pencarian oleh Tim Sar Gabungan.

“Pencarian akan kami lakukan di sekitar lokasi kejadian dengan memanfaatkan peralatan dan pengerahan tim gabungan yang ada. Mengingat kondisi cuaca berdasarkan data dari BMKG dengan ketinggian gelombang mencapai 3 meter, maka saya berpesan pada tim di lapangan untuk tetap mengutamakan keselamatan” ujar Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan, selaku SAR Mission Coordinator (SMC).