Sambut Tahun Baru Islam, PKM Nurul Huda Kepi berikan santunan Pada Anak Yatim

Islam sangat memuliakan anak yatim. Bahkan tercatat ada 22 ayat yan mengisahkan tentang anak yatim dalam Alquran.


Anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Menanggung anak yatim berarti mengurusi segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni.

Namun bila tidak mengutamakan anak yatim, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,  "Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, "Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga). " Malaikat yang lain berdoa, "Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah)." (HR. Bukhari no. 1442 dan Muslim no. 1010)

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, Pengurus Kesejahteraan Mesjid Nurul Huda Kepi memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap memperingati Tahun Baru Islam tepat tanggal 10 Muharram 1442 H atau 20 Agustus 2020 Tahun Masehi.

Ketua Panitia Adnan Budiman mengatakan antusias dan partisipasi umat islam dalam kegiatan ini sangat baik terbukti dengan Donasi yang terkumpul sebanyak kurang lebih 93 juta rupiah, sehingga menurutnya hal ini merupakan bukti bahwa umat islam di Kabupaten Mappi tetap produktif dimasa pandemi covid-19.

“Peringatan ini berbeda karena dilaksanakan ditengah pandemi covid -19 semua harus sesuai protokol kesehatan, sempurnakan ibadahmu dengan sedekah raih ibadahmu melalui Anak Yatim adalah tema yang diusung ini dari oleh dan untuk anak-anak yatim.” Ucapnya

Dirinya juga berharap kegiatan keumatan seperti ini harus tetap dan terus ditumbuh kembangkan akan menjadi berkah tersendiri bagi umat yang bernilai ibadah, dan menjaga tali silahturahmi umat.