Badan Pusat Satistik (BPS) Kabupaten Mappi melaksanakan kegiatan nonton bersama launching program nasional sensus penduduk 2020 secara virtual live streaming bersama BPS Pusat sebagai tanda dimulainya sensus penduduk tahun 2020. Senin (31/8)

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor BPS Mappi, turut di hadiri oleh para Petugas Sensus, Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka), dan Forkopimda Kabupaten Mappi dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

Kepala BPS Mappi Geressida Sihombing kepada Reporter Rmol Papua mengatakan bahwa sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan sensus penduduk secara online pada bulan februari hingga maret lalu.

Namun menurutnya sensus penduduk kali ini akan mulai berlangsung pada yanggal 1 september dan untuk sesnsus penduduk kali ini akan dilakukan secara berbeda, sebab para Petugas Sensus akan dibekali dengan Alat Pelindung Diri standar Covid-19  ketika hendak mewawancarai responden.

Dirinyapun berharap agar seluruh masyarakat dapat menerima para petugas dan menjawab pertanyaan dari petugas sensus dengan sejujur-jujurnya.

Selanjutnya untuk para petugas, dirinya berharap agar tetap semangat dalam bekerja menyediakan berbagai data yang dibutuhkan, dan tetap menjaga kesehatan serta terus mematuhi protokoler kesehatan.

Tak lupa dalam kesempatan ini dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemeritah daerah Kabupaten Mappi, Kapolres Mappi, Danramil Kepi, dan Perwira Penghubung di Keppi yang telah bekerjasama serta berkoordinasi demi terlaksananya sensus penduduk 2020 ini. Pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here