Sekretaris KPU Provinsi Papua, Ryllo A. Panai, saat di wawancarai Reporter Rmol Papua. Jumat (4/9)

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Ryllo A. Panai melakukan monitoring secara langsung hari pertama proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Kabupaten Merauke. Jumat (4/9)

Saat diwawancarai Reporter Rmol Papua, dirinya mengaku akan memberikan apresiasi kepada KPU Merauke karena telah melakukan proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke dengan mengikuti protokoler kesehatan.

“Jadi hari ini kami melakukan monitoring proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati khususnya di Kabupaten Merauke yang nantinya akan kami berikan apresiasi karena pendaftarannya sudah bisa berjalan dengan baik dan kemudian mengikuti protokol kesehatan sehingga bisa kami katakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke benar-benar siap dalam proses ini.” Ucapnya

Selain itu dirinya mengatakan jauh sebelum pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU telah memberikan pembekalan kepada Partai Politik dan Bakal Pasangan Calon Bupati an Wakil bupati dalam melengkapi dokumen-dokumen baik persyaratan pencalonan, maupun persiapan calon.

Kita bisa lihat hari ini ada dua Pasangan Calon yang mendaftar dan kedua-duanya dapat diterima karena memenuhi persyaratan dan keabsahanya juga.

Dirinya berharap agar KPU Kabupaten dapat terus melaukan koordinasi dengan sesame Stakeholder baik itu Pemerintah, Bawaslu dan Kepolisian setempat agar terus bersama-sama menyukseskan Pemiluhan Kepala Daerah.

”Tentunya kami berharap dengan waktu pemilihan yang sudah dekat ini pemilihan ini terlaksana dengan baik yang intinya pemilihan ini akan menjadi berkualitas dan didukund dengan penyelenggara yang profesional.” Tutupnya

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here