Komisioner KPU Kabupten Merauke dan Staf saat sedang menari Goyang Merauke Memilih. Jumat (4/9)

Ada hal yang menarik diakhir pendaftaran hari pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, yaitu terlihat Para Komisioner beserta seluruh Staf KPU Kabupten Merauke menari riang dengan gerak yang seirama. Jumat (4/9)

Kepada Reporter Rmol Papua, Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze mengatakan bahwa tarian yang dilakukan olehnya dan seluruh Staf adalah tarian khusus untuk para Komisoner dan para Staf KPU Kabupaten Merauke, tarian tersebut dimanakan Goyang Merauke Memilih.

“Goyang ini namanya Goyang Merauke Memilih sengaja kami buat khusus untuk kami dulu Komisioner dan Staf di KPU Kabupaten.” Ucapnya

Menurutnya Goyang Merauke Memilih ini merupakan salah satu bentuk sosalisasi yang dilakukan oleh KPU Merauke, yang diamana goyang memilih ini adalah bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat Merauke melalui tarian.

“Nantinya goyangan ini akan kami lombakan untuk petugas-petugas atau penyelenggara kami ditingkat PPD.” Katanya

Lagu yang digunakan dalam tarian ini juga merupakan lagu yang diciptakan secara khusus sebagai jinggel dari KPU Kabupaten Merauke.

Dirinya berharap sosialiasi yang mereka lakukan ini dapat tersampaikan melalui jinggel dan tarian Goyang Merauke memilih, sehingga gaya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Merauke tidak monoton.

“Jadi banyak bentuk-bentuk sosialisasi yang kami lakukan salah satunya juga sosialisasi menggunakan Bahasa Marind karena kami mau mengangkat kearifan lokal.” Pungkasnya

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here