Ilstrasi Tahanan Kasus Narkoba/ Net

Satuan ResNarkoba Polres Merauke berhasil mengungkap dan mengamankan dua orang pelaku pengedar Narkoba di Merauke Papua.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Merauke AKP Najamuddin didampingi Kasubbag Humas Polres Merauuke AKP Ariffin saat menggelar konferensi Pers diruangan Humas Polres Merauke, Papua. Rabu (9/9/)

Dikatakan oleh Ksubbag Humas Polres Merauke bahwa penggungkapan Narkoba golongan I jenis Ganja dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan Muting Polder tepatnya disalah satu rumah sewa yang beralamat kelurahan Maro, Merauke Papua, pada hari Rabu, (9/9) pukul. 03.15 WIT.

Dua orang tersangka yang berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Merauke masing-masing berinisial Am serta mengamankan 45 bungkus paket kertas yang berisi Narkotika jenis Ganja, uang tunai senilai Rp. 800.000, sedangkan tersangka kedua dengan inisial DRK alias F dan berhasil mengamankan 17 bungkus paket kertas yang berisikan Narkotika jenis Ganja , serta alat isap.” Ungkapnya

Selanjunta dirinya menjelaskan bahwa suksesnya penangkapan kedua orang pengedar Narkoba ini setelah dilakukan pengintaian sekitar satu minggu, dimana ketika penangkapan terdapat dua orang yang berhasil melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pencarian petugas.

Dari hasil pemeriksaan ditehui barang haram tersebut berhasil didapatkan dari Papua New Guinea (PNG) yang disalurkan melalui Mindiptanah, Kabupaten Boven Digoel.

Lanjut dijelaskannya jika harga setiap satu paket besar ganja dihargai dengan harga Rp.1.000.000; dan oleh tersangka dikemas kemblai dalam paket kertas kecil yang di edarkan dengan harga Rp.50.000;.

Dirinyapun menghimbau kepada seluruh masyarakat Merauke agar kiranya dapat memberikan informasi bila mengathui adanya peredaran Narkotika.

Ia memastikan identitas pelapor akan dirahasiakan dan di amankan, dan dirinyapun berharap agar masyrakat Merauke khususnya kaum milenial agar kiranya jangan sekali-kali mencoba menggunakan barnang haram tesebut.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here