Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Merauke telah melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilakukan di Aula Kantor Bupati Merauke. Sabtu (12/9)

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga sekitar pukul 23.00 Waktu Merauke itu berlangsung dengan hikmad yang dimana pada pembukaannya turut dihadiri langsung oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze.

Saat diwawancarai oleh Reporter Rmol Papua, Simon Petrus Balagaize mengatakan bahwa Raker ini adalah agenda tahunan yang dilakukan oleh DPD KNPI Merauke, yaitu dengan mengusung Program Jangka Pendek, Jangka Menengah, dan Jangka Panjang yang di usulkan oleh masing-masing bidang yang berada di dalam struktur DPD KNPI Merauke.

Menurutnya ketiga jenis program yang dimaksud adalah program-program yang sesuai degan visi DPD KNPI Merauke, yaitu Bersama mempersatukan dan membangun pemuda Merauke yang lebih baik.

Menurutnya setiap bidang yang akan mengusulkan Program kerja harus seusai dengan Landasan Progam kerja DPD KNPI Merauke terjadi dari lima unsur.

“Program kerja di buat berdasarkan Landasan Program Kerja DPD KNPI Merauke, antara pertma DPD KNPI Merauke memposisikan dirinya sebagai perencana mengagregasi dan mengevaluasi program dan kegiatan bersama dengan organisasi kepemudaan. Kedua Program organisasi kepemudan sebagai landasan pelaksanaan kegiatan. Ketiga DPD KNPI Merauke sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan melaksanakan program yang bersifat strategis, akomodatif dan integratif bagi pemuda indonesia. Keempat Penjabaran umum DPD KNPI Merauke lebih diarahkan keaspek peningkatan kualitas sumberdaya manusia, kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan hal-hal strategis lainnya. Dan terakhir yang kelima yaitu DPD KNPI Merauke bersama organisasi kepemudaan melakukan program yang lebih diarahkan pada peningkatan kualitas partisipasi pemuda indonesia terhadap pembangunan.” Ucapnya

Dirinya menambahkan lima point program kerja tadi kemudian dijabarkan lagi menjadi lebih luas kedalam Program Kerja Prioritas yang nantinya akan dilakukan oleh DPD KNPI Merauke salama masa kepemipinannya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here