Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Merauke melakukan kegiatan Pembukaan Rapat kerja Daerah (Rakerda) di Aula Kantor Bupati Merauke. Sabtu (12/9)

Pembukaan Rapat Kerja Daerah ini juga turut dihadiri oleh salah satu Mantan Ketua DPD KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze yang saat ini mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Merauke berpasangan dengan Edi Santosa.

Saat diwawancarai oleh Reporter Rmol Papua, Hendrik Mahuze mengapresiasi kinerja DPD KNPI Merauke yang telah melakukan Rakerda serta berharap dan menagapresiasi para pemuda Merauke yang dinilai sangat berpotensi sehingga sudah harus siap dalam menghadapi tantangan Bonus Demografi yang akan hadir pada Tahun 2030 mendatang.

“Pemuda Merauke mempunyai bakat yang baik dan juga potensi yang dapat terus di kembangkan, karena di tangan pemudalah akan muncul gagasan, ide, kerja nyata dan pemimpin yang handal, sehingga peran pemuda sangat di butuhkan untuk kemajuan bangsa dan negara, mengingat pada tahun 2030 nanti Indonesia diprediksi akan mengalami masa bonus demografi.” Ucapnya

Menurutnya Bonus Demografi adalah kondisi dimana pada periode itu jumlah penduduk dengan usia produktif (Usia 15 sampai dengan 64 Tahun) lebih besar dari pada usia tidak produktif (di atas 64 tahun).

Bahkan lanjutnya diprediksi pada periode tersebut usia produktif mencapai 64% dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.

Sehinga dikatannya bonus demografi merupakan kesempatan emas bagi bangsa Indonesia dalam peningkatan Dumber Daya Manusia (SDM) serta juga merupakan salah satu cara pendukung agar Indonesia dapat menjadi Negara maju.

“Dari tangan-tangan para Pemuda Merauke lah kita akan bangkit bersama untuk menuju Kabupaten yang lebih produktif dan juga mampu menciptakan lapangan kerja yang baik, dan para pemuda harus sehat jasmani dan rohani.” Ucapnya

Dirinya meyakini DPD KNPI Merauke yang saat ini hadir sebagai wadah bagi Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Merauke di anggap mampu dan pastinya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sebab kaderisasi dan tempaan dalam berorganisasi menjadikan kita sebagai calon pemimpin yang baik dan amanah.” Pungkasnya

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here