Anggota TNI dan Polri Saat memadamkan Api di wilayah Pertabatasan Negara RI-PNG. Senin (14/9)

Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto beserta anggotanya, TNI dan warga setempat besama-sama memadamkan kebabakaran hutan yang terjadi di wilayah perbatasan Repulik Indonesia – Papua New Guinea (RI-PNG). Senin (14/9)

Berdasarkan rilis Humas Polres Merauke bahwa kebakaran hutan juga sempat terjadi pada hari sebelumnya. Minggu (13/9)

Bahkan kejadian tersebut sampai membuat personil TNI/ Satgas Pamtas 125 Si’mbisa bersama Anggota Kepolisian sektor Sota turun ke lokasi kebakaran guna melaksanakan pemadaman api yang membakar rumput kering pada areal diluar pagar Pos Lintas Batas Negara tersebut.

Berdasarkan keteranagan Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto, bahwa api bersumber dari arah timur, tepatnya dari wilayah PNG yang mana belum diketahui siapa pelaku pembakaran.

“Dengan peralatan seadanya seperti menggunakan dahan pohon kemudian dengan cara di pukul-pukul sampai api berhasil padam, Lanjut dikatakannya beruntung api tidak sampai masuk ke dalam pagar wilayah Indonesia” Ucapnya Kapolsek

Dirinyapun menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar lebih waaspada terhadap musim kemarau dan terjadinya kebakaran hutan yang dapat menjalar kedaerah pemukiman.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here