Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Merauke Cendana Murti Nuryana Sri Hapsara, memimpin pelaksanaan Sensus Night SP2020 yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia. Selasa (15/9)

Kegiatan Sensus Night ini ditujukan khusus kepada para tuna wisma dan para ABK Kapal yang sudah meninggalkan daerah asal lebih dari 1 tahun.

Sehingga yang menjadi sasaran dari sensus malam ini adalah kapal-kapal nelayan yang berlabuh di Pelabuhan Perikanan Merauke, Pelabuhan PELNI dan Pelabuhan Gudang Arang.

Pelaksanaan Sensus Night ini dimulai dari Pukul 21.00 WIT hingga Pukul 06.00 WIT dengan diawali Apel Siaga yang dihadiri oleh petugas sensus, Task Force dan petugas keamanan dari Polres Merauke.

Dirinya Menuturkan bahwa maksud dan tujuan dilakukan sensus pada malam hari adalah untuk menyisir orang-orang yang kemungkinan tidak memiliki tempat tinggal tetap seperti ABK dan Tuna Wisma, selain itu sensus ini bertujuan agar mereka yang tidak sempat didata pada siang hari oleh petugas sensus pada umumnya dapat didata pada malam hari oleh kami. Pungkasnya

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here