PON di Depan Mata, Antoni: Progresnya Baik

PON di Depan Mata, Antoni: Progresnya Baik

Pekan Olahraga Nasional yang ke-20 (PON XX) rencanyanya akan dilaksakan di Provinsi Papua pada bulan oktober mendatang. Kabupaten Merauke di percayakan menjadi tuan rumah untuk enam cabang olahraga.


Keenam cabang olahraga yang akan di pertandingkan antara lain adalah olahraga Balap Motor, Sepakbola Putri, Catur, Wushu, Gulat, dan Anggar.

Menurut Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Antonio Liberto Ahoitimur saat ditemui oleh Wartawan RmolPapua.ID, dirinya mengakui bahwa pihaknya optimis bahwa Kabupaten Merauke telah sepenuhnya siap menghadapi PON XX pada akhir bulan oktober tahun 2020 ini.

"kita sudah siap dalam berbagai sisi terkait PON XX yang akan dilaksakanan pada 2020 ini" Ucap lekaki yang akrab disapa Antoni itu.

Ketika ditanya menganai kesiapan infrastruktur beberapa bangunan yang sedang dikerjakan untuk persiapan PON XX 2020, sekilas mata terlihat seperti masih jauh dari progres, Antoni pun menjelaskan bahwa semua progres saat ini sudah di atas rata-rata, dan dapat dipastikan selesai dan dapat digunakan secara maksimal pada bulan oktober mendatang.

"Stadion Katapal sejauh ini sudah selesai sampai dengan 50%, bahkan dapat di katakan sudah selesai 75% apabila rumput untuk lapangan di pangkas ketika hendak dipergunakan untuk bertanding" Ucapnya.