Jumlah Pasein Positif Corona di Papua Bertambah Menjadi 9 Orang

Juru Bicara Satgas Siaga Siaga Covid-19 (Virus Corona) dr. Silwanus Sumule mengatakan bahwa hari terdapat tambahan dua kasus pasien Positif Covid-19 (Virus Corona) di Provinsi Papua, dari 7 orang menjadi 9 orang, dengan dua kasus baru ditemukan di Kabupaten Mimika. Minggu (29/3)


“Hari ini ada tambahan dua kasus, dan itu juga sudah disampaikan oleh juru bicara  nasional, dari tujuh di provinsi Papua menjadi sembilan. Dua kasus baru ditemukan di Kabupaten Mimika.” Ucapnya

Sampai hari ini total ada 9 orang pasien Positif Covid-19 (Virus Corona) yang dirawat di Provinsi Papua, dan semua saat ini berada dalam kondisi yang stabil serta belum terdapat pasien yang meninggal.

“Sampai hari ini Sembilan pasein masih kita rawat, jadi belum ada yang keluar, namun semua dalam kondisi yang stabil, berkisar antara sakit ringam, sampai sakit sedang, tidak ada yang meninggal ucapnya.”

Selanjutnya dr. Silawanus Sumule mengatakan bahawa terdapat lonjakan yang cukup signifikan dalam hal jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), dari yang sebelumya berjumlah 2311 Orang, saat ini bertambah secara drastis menjadi 5569 Orang, dengan total tambahan 3258 Orang, dan jumlah Pasien Dlaam Pengawasan (PDP) berjumlah 43 Orang.

“Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), jika sebelumnya kami laporkan 2311, hari datanya menjadi 5569, dengan tambahan 3258, sementara jumlah Pasien Dalam Pemgawasan sejumlah 43 Orang.” Terangnnya.

Dirinya juga mengatakan dari 43 orang PDP tersebut 3 orang di antaranya telah di pulangkan, dan kemudian mendapatkan tambahan lagi 3 orang, sehingga jumlah PDP saat ini tetap berjumlah 43 Orang PDP.

“Ada tambahan 3 orang, namun ada yang pulang 3 orang, jadi posisi sekarang kami tetap 43.” Jelasnya.