Sembuh Dari Corona, Andi Rahmat: Tim Medis Merauke Andalan, Saya Sangat di Perhatikan

Salah satu mantan Pasien Positif Covid-19 (Virus Corona) Andi Rahmat yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke, saat ditemui Rmol Papua di kediamannya memberikan aprsiasi kepada Tenaga Medis yang bertugas di RSUD Merauke.


Dirinya mengatan sebelum divonis mengidap Covid-19 (Virus Corona) dirinya telah menyiapkan diri dan mental, serta siap dengan apapun yang akan terjadi.

“Sebelum nya saya sudah menyiapkan diri, apapun yang terjadi saya sudah siap”. Ucapnya kepada Rmol Papua. Sabtu (05/4)

Dirinya mengatakan bahwa saat dirinya pertama kali di vonis Positif mengidap Covid-19 (Virus Corona) justru yang paling terpukul atau paling kaget adalah keluargnya, sehingga dirinyalah yang memberikan kekuatan kepada keluarganya.

“Awal mengetahui jika saya terjangkit virus Coronya keluarga kaget, tapi saya meminta kepada keluarga agar tetap tenang dan meyakini jika ini semua terjadi karena kehendak Tuhan.” Ucapnya

Selanjutya lelaki yang akrab di sapa Haji Andi Rahmat ini mengakui jika kondisi psikis sangat mempengaruhi dirinya hingga akhirnya berhasil sembuh dari serangan Covid-19 (Virus Corona).

“Saya meihat ini lebih ke psikis, dan di bantu oleh tim medis, jadi saya perhatikan tim medis bukan hanya memperhatikan saya secara medis tapi juga secara psikis.” jelasnya.

Sehinga dirinya mengakui menadapatkan kenyamanan psikis selama masa perawatan isolasi yang dilaluinya di RSUD Merauke, dan dirinya sangat mengapresiasi kinerja tim medis yang bertugas untuk merawatnya selama di RSUD Merauke.

“Jadi tim medis saya perhatikan, dokter, perawat, mereka bukan hanya memperhatikan saya sebagai medis, tapi juga secara psikis, dan saya mendapatkan kenyamaman psikis di dalam, makanya saya bilang, tim medis kita disini andalan ya, karena saya sangat diperhatikan sekali” Terangnya.