Diduga Meninggal Karena Asam Lambung, Korban di Tangani Secara Protap Penanganan Covid-19

Diduga memiliki riwayat penyakit asam lambung, seorang Pria berinisial HD umur 29 tahun ditemukan menghembuskan nafas terakhirnya di dalam kamar mandi, Minggu (26/4).


Menurut penjelasan dari kakak korban, kronologisnya ketika korban selesai minum kopi, korban merasa mual dan ingin muntah sehingga korban langsung menuju ke kamar mandi.

Namun karena cukup lama korban berada dalam kamar mandi akhirnya kakak korban berinisiatif untuk meminta bantuan keluarganya mendobrak pintu. Setelah terbuka pintu mereka mendapati korban sudah tidak bernyawa lagi.

Karena mengingat saat ini situasi covid-19, keluarga korban tidak berusaha menolong korban, namun langsung melaporkan ke Spkt Polres Merauke.

Menindaklanjuti laporan tersebut Piket Reskrim dan Inafis beserta anggota Polres lainnya berkoordinasi dengan RSUD Merauke untuk melakukan evakuasi di TKP.

Setelah dilakukan sterilisasi oleh pihak RSUD, kemudian korban dibawa ke RSUD untuk diperiksa mengenai penyebab kematiannya. Tidak terdapat tanda kekerasan pada korban. Dugaan yang dapat dijelaskan korban mempunyai penyakit asam lambung yg cukup lama diderita berdasarkan info kakak korban.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Merauke, AKP Charoland membenarkan dan mengatakan korban sedang diperiksa untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Untuk sementara korban masih diperiksa di RSUD Merauke, Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 ini, Karena walaupun penyebabnya bukan virus Covid-19 namun akan ditangani sesuai dengan protap penanganan virus Covid-19", Jelas Kasat Reskrim