Brimob Mappi Kembali Melaksanakan Bakti Sosial Untuk Masyarakat

Kompi-2 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua kembali melaksanakan Bakti Sosial dengan berbagi Takjil Buka Puasa kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Mako Kompi-2 Batalyon D Pelopor, Sabtu (16/5).


Saat di Konfirmasi, Komandan Kompi-2 IPTU Afrah, menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut telah di rencanakan sebelumnya bersama Bhayangkari Anak Ranting Kompi-2 Batalyon D Pelopor Mappi.

Tujuan kegiatan tersebut untuk mencari pahala dan terus beramal pada momentum bulan suci Ramadhan serta wujud Implementasi dari Jargon Kompi CEPAT yakni program EMPATI.

"Ia Benar, Bakti Brimob dalam bentuk apapun selalu tulus untuk masyarakat, dalam keadaan apapun. maka nilai-nilai kebangsaan dan tanggung Jawab dalam hal berbagi kepada sesama harus kita lakukan ", Ucap IPTU Afrah dalam Rilis tertulis yang diterima Reporter RMOL PAPUA, Minggu (17/5).

Menurutnya, kecil maupun besar dalam berbagi bukanlah hal yang terlalu penting lebih dari itu keikhlasan dan ketulusan yang dilihat.

"Soal besar kecil berbagi itu tidak penting, yang utama adalah empati dan arti ketulusan terhadap sesama dan bernilai Ibadah harus tetap konsisten kita lakukan, apalagi ditengah Pendemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Mappi ", Sambungnya.

Disamping itu, Danki-2 dan anggotanya juga menyampaikan himbauan secara terus menerus kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 agar tetap mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, gunakan Masker dan mematuhi himbauan Pemerintah tentang Physical Distancing

"Kami Juga menyampaikan himbauan Kapolri serta Surat Edaran Bupati Mappi tentang Keluar masuk Mappi harus menunjukan surat keterangan berbadan sehat dari Dinas Kesehatan/Puskesmas setempat dan juga tentang pembatasan Aktifitas pertokoan dan Masyakarat sampai dengan jam 9 malam ", Pungkas Danki-2.

Kegiatan yang dilakukan mendapat respon positif dari masyakat meskipun agak sedikit macet, namun masyarakat tidak merasa terganggu.

"Kami mengucapkan Terima kasih kepada Bapak - bapak Brimob atas pembagian takjil gratis yang pertama kalinya ", Ucap Iksan salah seorang masyarakat yang mendapat pembagian takjil tersebut.