Jaga Imunitas Tubuh, Brimob Biak Lakukan Olahraga Rutin

Sebagai upaya menjaga kesehatan dan tingkatkan imunitas tubuh di masa pandemi covid-19, Personil Kompi-1 Batalyon C Pelopor melaksanakan olahraga rutin di lapangan Mako Brimob Biak, Sabtu (30/5/).


Senam pembinaan fisik bagi seluruh anggota Kompi-1 Batalyon C Pelopor Biak ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat dalam menjalankan tugas, khususnya di situasi pandemi Covid-19, Demikian dikatakan Danton 1 Brimob Biak, Aiptu Bidwin Suhada dalam Rilis yang diterima Kantor Berita RMOL Papua.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Bidwin Suhada menjelaskan bahwa olahraga seperti ini rutin dilakukan, terlebih dimasa pandemi saat ini.

Salah satu personil Brimob Biak saat tengah berolahraga sambil menggunakan masker/Net

Mengingat personil Brimob Biak memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar untuk membantu Pemrintah dalam memerangi covid-19, oleh sebab itu harus memiliki tubuh yang sehat.

“Sesuai dengan motto Pasukan Brimob yaitu Tiada Hari Tanpa Latihan, jadi saya rasa senam binsik ini penting untuk dilakukan sebagai bentuk upaya menjaga kesehatan Personil Brimob, agar tetap maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” Ujarnya.

Aiptu Bidwin menambahkan, Personil Brimob Biak akan terus mempersiapkan diri sebagai upaya mendukung semua program Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor.

“Kami akan mendukung program Pemerintah khususnya mengedukasi masyarakat terkait penerapan New Normal di masa pandemi covid-19, di wilayah Biak Numfor,” Pungkasnya.