Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah Berbagi Bahan Makanan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah terus memperlihatkan kehadirannya sebagai rumah rakyat dengan berbagi makanan dan olahan dari bahan dasar ikan di 14 titik diantaranya di Binaloka, Merauke, Selasa (2/6).


Paket bantuan yang diberikan ke masyarakat merupakan aspirasi anggota DPR RI Komisi IV, H. Sulaeman L. Hamzah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Badan Karantina Ikan Kabupaten Merauke.

H. Sulaeman L. Hamzah Fraksi NasDem Dapil Papua saat dihubungi lewat telphon menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan hanya sekedarnya saja dan merasa terpanggil sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat yang diwakilinya saat masa pandemi covid-19.

“Bantuan yang kami salurkan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan itu sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak langsung covid-19, bantuan ini kami kerjasama dengan badan karantina ikan.

"Karena karantina ikan hanya beri ikan dan makanan olahan ikan, jadi tim kami arahkan untuk menambah beras dan yang lainnya.

"Urusan tekhnis kami percayakan kepada direktur eksekutif rumah aspirasi saya ibu Fauzun yang juga sebagai Anggota DPR Papua dari dapil Papua bagian Selatan.

"Kami berharap semoga bantuan diberikan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya serta masyarakat dapat menikmati apa yang kami bagikan untuk meningkatkan imunitas selama masa covid-19’’pungkas Sulaeman saat mengakhiri telphonnya.

Dari rilis yang diterima Kantor Berita RMOL Papua, Fauzun Nihayah sebagai penanggungjawab yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi V DPRP dan selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Suleman L.Hamzah, mengatakan bahwa dirinya H.Sulaeman L.Hamzah saat merebaknya Covid-19 dan ada kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada kepala badan karantina ikan Kabupaten Merauke, Nikmatul Rochmah atas kerjasama yang dilakukan dengan Rumah Aspirasi H.Sulaeman L.Hamzah.

Dikatakan Fauzun, dengan adanya Covid-19, masyarakat yang kurang sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung.

Sebisa mungkin berbagi dan hadir untuk masyarakat menjadi prinsip beliau dalam menjalankan amanat sebagai wakil rakyat.

“Bantuan makanan yang kami berikan sekiranya dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak covid-19, bantuan ini kita kerjasama dengan badan karantina ikan Kabupaten Merauke.

"Paket sebelumnya juga sudah kami bagikan sebelum lebaran, jadi sejumlah 1300 paket kita bagikan 2 kali bertahap.

"Bantuan ini kita prioritaskan ke kelompok janda, anak yatim/piatu, pekerja di RSUD Merauke dan masyarakat lainnya yang terkena dampak covid-19. Usulan bantuan murni usulan dari masyarakat beberapa waktu lalu saya posting di facebook “Gerakan Peduli Tetangga”.

"Paket bantuan juga kami beli dari masyarakat langsung, misalnya beras dari petani binaan NasDem, sayuran juga dari binaan kami dan makanan olahan ikan juga dari UMKM binaan.

"Jadi beli dari masyarakat kembali ke masyarakat bantuan yang kami berikan” Ujar Srikandi NasDem dari Selatan saat dihubungi awak media dan mengatakan sangat rindu masyarakat dapilnya juga.

Ketua RT Binaloka, Muhammad Sam Kuswandi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah.

“Selaku ketua RT dan mewakili masyarakat penerima bantuan kami sangat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Rumah Aspirasi, Ibu Fauzun yang waktu itu sampaikan di facebook dengan gerakan peduli tetangga membuat kami sangat antusias untuk usulkan warga kami yang berhak mendapatkan bantuan.

"Beliau berdua sebagai wakil kami sudah banyak berbuat di Merauke dan sekitarnya, khususnya bantuan yang diberikan kepada petani di Merauke. Bantuan dari rumah aspirasi H. Sulaeman sangat bermanfaat dan kami butuhkan.

"Kami hanya bisa mendoakan semoga beliau berdua sehat selalu dalam menjalankan tugas dan tetap menjadi wakil kami yang selalu peduli dan ringan tangan untuk membantu masyarakatnya” ungkap Muhammad Sam Kuswandi yang mewakili masyarakat penerima bantuan.