Wakil Ketua DPRD Merauke Minta Masyarakat Sadar Akan Aturan

Wakil Ketua DPRD Merauke Minta Masyarakat Sadar Akan Aturan

Setelah Kabupaten Merauke dinyatakan zona hijau dengan sembuhnya pasien positif covid-19, kini aktivitas dibeberapa sektor perlahan kembali normal.


Namun demikian, masyarakat diminta tetap hati-hati dan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Sebab terbukanya pintu penerbangan pesawat karena diberlakukan new normal, membuka potensi untuk kembalinya kasus baru Covid-19 di Kabupaten Merauke.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protap yang telah ditetapkan pemerintah, kita jaga jarak, rajin cuci tangan dan juga meningkatan keimanan kita kepada Tuhan.

"Keseimbangan Ikhtiar lahir dan bathin itu perlu, insya Allah kita terjaga," tutur Wakil Ketua DPRD Merauke, Al Mar'atus Solikah kepada Reporter RMOL Papua, Rabu (1/7).

Wakil Ketua DPRD Merauke, Al Mar'atus Solikah saat diwawancarai Reporter RMOL Papua di ruang kerjanya/RMOL PAPUA

"Walaupun kita sudah masuk zona hijau, tapi pintu penerbangan dan lainnya sudah dibuka lagi. Mudah-mudahan tim gugus tugas agar lebih awal mendeteksi potensi penularan Covid-19 agar cepat teratasi," tambahnya.

Legislator perempuan ini juga meminta kepada masyarakat Merauke yang pulang ke Merauke melalui penerbangan pesawat agar sadar hukum dan dengan penuh kesadaran melakukan karantina.

"Kita meminta kepada saudara-saudara kita yang dari luar ke Merauke agar mengikuti aturan yang ada. Tetap lakukan karantina selama 14 hari. Ya kita doakan semuanya baik-baik saja," demikian Al Mar'atus Solikah .