Momen Hari Anak Nasional, Bhabinkamtibmas Yanggandur Berikan Semangat Kepada Anak-Anak Perbatasan

Ditengah momentum Hari Anak Nasional 23 Juli 2020, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kampung Yanggandur, Bripka Muh Icksan memberikan pembekalan bagi anak-anak di Perbatasan Indonesia dan PNG.


Walaupun jauh dari hiruk pikuk keramaian, anak-anak di perbatasan ini tetap diberikan semangat agar tetap bersekolah dan belajar agar kelak mereka bisa bersaing dengan anak-anak dibelahan Nusantara lainnya.

Menurut Bripka Muh Icksan, pemahaman dan pembelajaran selalu diberikan agar anak-anak tersebut tetap bersemangat dan terus belajar.

Sebab kata dia, anak-anak tersebut merupakan pemegang tongkat estafet bangsa yang kedepannya, ditangan merekalah arah kemajuan dan perkembangan bangsa ditentukan.

"Hari ini, Hari Anak Nasional kami berikan pemahaman kepada anak di perbatasan RI- PNG kampung Yangandur agar anak-anak ini tetap kuat dan harus l bersekolah

"Karena Kita tau bersama bahwa mereka adalah ujung tombak pemegang estafet bangsa," jelasnya kepada Reporter RMOL Papua.

Dia juga menyampaikan, anak-anak tersebut selalu diingatkan olehnya tentang pentingnya sekolah dan pendidikan untuk masa depan.

"Semenjak Kejadian Luar Biasa di tetapkan kami selalu kunjungi mereka 3 hari sekali untuk diberikan pembekalan dan pembelajaran atau pemahaman.

"Bahwa, sekolah dan belajar itu adalah hal yang terpenting dalam menyongsong hari esok," demikian Bripka Muh Icksan.