Reses ke Merauke, Sulaeman L. Hamzah Serahkan Bantuan

Reses ke Merauke, Sulaeman L. Hamzah Serahkan Bantuan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Fauzun Nihayah dan Anggota DPRD Kabupaten Merauke Sugiyanto Fraksi NasDem melakukan kunjungan di kampung Sidomulyo, distrik Semangga, Merauke, Papua, Jumat (24/7).


Sebetulanya mereka berdua mewakili H. Sulaeman L.Hamzah Anggota DPR RI yang belum bisa hadir langsung pada masa reses sekarang.

Kegiatan yang dilakukan merupakan hasil aspirasi masyarakat Sidomulyo ketika ketiga Anggota dari Fraksi NasDem tersebut melakukan reses bulan Maret.

Tapi bantuan baru terlaksana diberikan sebab selama ini tertunda akibat pandemi Covid-19 yang akhrinya diberlakukan lockdown.

Dalam kunjungan mewakil Sulaeman L.Hamzah reses kali ini, Fauzun Nihayah juga sebagai direktur eksekutif Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah memberikan bantuan berupa barang dan sejumlah uang tunai.

Bantuan tahap ini diberikan kepada Ibu-ibu Majelis Taklim, Gereja, Masjid dan Sekolah Paud yang berada di kampung Sidomulyo.

"Kami biasanya tidak menunggu waktu lama langsung mengeksekusi bantuan setelah aspirasi disampaikan tapi karena kita terkena lockdown.

"Baru hari ini, saya dan pak Sugiyanto mewakili langsung Rumah Aspirasi dan H. Sulaeman L. Hamzah turun ke Merauke berikan bantuan secara langsung," kata Fauzun Nihayah kepada Reporter RMOL Papua usai serahkan bantuan, Jumat (24/7).

"Dikampung Sidomulyo ini ada empat bantuan yang kami berikan, pertama Gereja kita berikan 10 juta, Masjid 10 juta kemudian di Majelis Taklim kita berikan Warles dan sekolah Paud kita berikan mainan anak," ungkapnya.

Fauzun Nihayah mewakili H. Sulaeman L. Hamzah menyerahkan bantuan kepada perwakilan Gereja Katolik Bunda Maria Sidomulyo, Distrik Semangga, Jumat (24/7)/RMOL Papua
Fauzun Nihayah mewakili H. Sulaeman L. Hamzah menyerahkan bantuan kepada perwakilan guru Paud Sidomulyo, Distrik Semangga, Jumat (24/7)/RMOL Papua
Fauzun Nihayah mewakili H. Sulaeman L. Hamzah menyerahkan bantuan kepada perwakilan Masjid Al-Istiqomah Sidomulyo, Distrik Semangga, Jumat (24/7)/RMOL Papua

Kata Fauzun, bulan Maret yang lalu ia sempat melakukan reses di kampung Sidomulyo kemudian masyarakat menyampaikan aspirasi sehingga baru bisa tersampaikan.

"Memang kita setiap aspirasi yang masuk pasti kita akan bantu sesuai aspirasi dari masyarakat dan bersyukur karena kampung Sidomulyo menjadi tempat reses Maret lalu.

"Dan saya secara pribadi sebagai anggota DPR Provinsi, pak Sulaeman anggota DPR RI juga pak Sugiyanto DPR Kabupaten akan terus berkomitmen untuk melakukan serap aspirasi dan membantu masyarakat.

"Kebetulan saat ini di kampung Sidomulyo dan kampung-kampung yang lainnya pasti juga akan kami kunjungi, jadi hanya soal waktu saja" tuturnya.

Legislator asal Partai NasDem ini berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan melalui kegiatan ini, ikatan kekeluargaan terjalin baik.

"Jadi setiap apa yang kita berikan ke masyarakat kami berharap ini adalah wujud ikatan kekeluargaan yang harus kita jaga.

"Semoga semua ini bisa terjaga dengan baik dan kami betul-betul berharap kita semua menjadi saudara yang selalu bersama untuk saling membantu satu dengan yang lainnya.

"Karena pada prinsipnya tanpa masyarakat kami juga tidak bisa jadi wakil rakyat, jadi kita saling menguatkan antar satu dengan yang lainnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim yang sudah membantu dalam masa reses maupun dimomen lainnya.

"Terima kasih kepada tim kami disini biasa mondar-mandir ada bang Udin, Pak Haji Bahar dan bang Sultan, bu handayani yang mereka biasa menjembatani aspirasi masyarakat ke kami.

"Dan urus bantuan alat‐alat pertanian aspirasi bapak Sulaeman untuk para petani," ucap Srikandi NasDem wilayah selatan ini.