Brimob Mappi Kembali Menggelar Baksos Untuk Masyarakat Mappi Dusun Hasto

Kompi Brimob Mappi kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pada masyarakat Dusun Hasto, Rabu (5/8).


Kali ini bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi dan Puskesmas yang ada Distrik Bamgi Kabupaten Mappi.

Bantuan yg diberikan kali ini berupa 5 Sak Beras, 5 Karton Indomie, Gula, Kopi, Teh, 5 Minyak goreng, 5 Alat masak seperti pengorengan dan Panci, 200 Liter Bensin untuk transportasi warga dan pembersihan lokasi, 16 Botol Oli 2T /Oli 40 untuk Ketinting.

Selain itu juga bantuan yang diberikan berupa Chencaw, 2 Lusin Piring dan sensok, 2 lusin Gelas Plastik, Kertas Nasi, 2 Buah Dodos atau alat gali Pertanian, 5 buah parang kerja, 5 buah kikir parang, 1 buah gergaji tangab, 2 buah Palu, 20 Kg Paku yang 10 dan 7 Cm, 2 buah Rantai Chancaw dan 1 buah kikir chancaw, Droping.

Bantuan tersebut diantar menggunakan Speedboat 85 dari Moor Distrik Nambai menuju Dusun hasto dengan nenempuh perjalanan sungai sekitar 45 Menit.

Perjalanan sempat terhambat akibat Kepala Arus namun demikian, Danki Brimob Mappi Iptu Afrah beserta 2 anggotanya tiba dengan selamat di Dusun Hasto pada pukul 13.55 WIT dan langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

"Bantuan tersebut adalah permintaan masyarakat kepada kami pada saat Baksos sebelumnya dan Alhamdulillah berkat partisipasi dan kepedulian banyak pihak terutama para pengusaha Toko dan APMS di Kota Kepi maka permintaan masyarakat tersebut dapat diakomodir," tutur Iptu Afrah.

"Kami fasilitasi dan mengajak para Pengusaha khususnya di Kota Keppi sesuai Sesuai Himbauan Bupati Mappi untuk membantu masyarakat saat pandemi Covid-19 terutama dipelosok kampung yang jarang disentuh dan terisolir.

"Dusun Hasto adalah tempat yang akan dijadikan Lokasi Bentang Bendera 75 Meter oleh Brimob Mappi dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 tahun 2020," katanya lanjut.

Danki Brimob Mappi, Iptu Afrah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, semangat kebangsaan harus terus digerakkan dengan cara apapun saat ini.

Badai Covid-19 yg melanda negeri khususnya di Kabupaten Mappi selain meluluhlantahkan ekonomi warga, juga menyapu semangat kebersamaan dan gairah kerja masyarakat karena selalu dihantui oleh virus Covid-19.

Namun demikian, ditengah keterbatasan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Mappi pihaknya mengajak semua pihak untuk semangat kebangsaan menjelang HUT RI ke 75 ini harus digelorakkan.

Terus menerus agar masyarakat luas tetap semangat mencintai tanah air, kebersamaan, gotong royong dan peduli kemanusiaan apalagi Pemda Kabupaten Mappi telah melonggarkan pemberlakuan Jam Malam dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan baru di Kabupaten Mappi.

Baksos kali ini bersamaan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi yang Melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dusun Hasto.

Diantaranya kepada anak-anak sekolah, remaja, dewasa dan ibu lansia, dengan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi dr. Ronny Herry Tombokan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelayanan kesehatan rutin dilakukan kepada masyarakat dipelosok kampung sesuai jadwal pelayanan.

Khususnya di Lokasi Mappi Pos, tempat pengibaran Bendera 75 Meter menyambut HUT RI Ke 75 akan terus dilakukan oleh jajarannya.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi mendukung penuh Kompi Brimob Mappi untuk menyelenggarakan giat tersebut dalam membangkitkan semangat kebangsaan dan Nlbasionalisme.

Pada giat tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi juga terus melakukan Sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan Pemberlakukan Adaptasi Kebiasaan baru di Mappi.

Sehingga, masyarakat di kampung-kampung tetap sehat, semangat dan kembali melaksanakan aktifitas dengan dan tetap memperhatikan Standar Protokol Covid-19 terutama cuci tangan, pakai masker dan Jaga Jarak.

"Kami berterima kasih dan mendukung kegiatan pengibaran merah putih sepanjang 75 Meter yg dilaksanakan oleh Kompi Brimob Mappi.

"Karena ini adalah momentum bersejarah yang dapat membangkitkan semangat juang masyarakat Mappi agar beraktifitas seperti biasa sesuai dengan arahan Wakil Gubernur provinsi Papua pada Vidcon dengan jajaran Pemda beberapa waktu yang lalu," demikian kata dr. Ronny Herry Tombokan.