Arnoldus Anda Nahkodai Himpunan Mahasiswa Malind Anim Ha Periode 2020-2022

Himpunan Mahasiswa Malind Anim Ha menggelar kegiatan pelantikan pengurus masa periode 2020-2022 di Aula Kantor Bupati Merauke, Rabu (12/8).


Ketika di wawancarai Repoter RMOL Papua, Ketua HMM Anim Ha Arnoldus Anda mengatakan bahwa HMM periode kal ini akan coba merangkul mahasiswa Malind Anim Ha dari Kondo sampai Digoel agar dapat tergabung dalam satu himpunan ini.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan visi-misinya ketika hendak maju sebagai ketua HMM Anim Ha.

“Terkait dengan visi misi yang kemarin saya maju juga itu memang lebih mendorong kepada bagaimana menghimpun semua karena Malind ini tidak kecil," ucapnya.

“Kita tahu bersama-sama dari empat penjuru mata angin ini ada klen-klen, marga-marga dan ada lagi kelompok-kelompok, teretorial-teretorial suku lagi mulai dari Malind Dek, Malind Kanume, Malind Bob, Malind Pantai.

"Maka dari sinilah bagiamana kita coba untuk merangkul semua anak Malind itu apalagi yang masih mahasiswa sehingga kita berproses sama-sama, bagaimana kita melatih mental kita, kepribadian kita, itu yang coba membuat kita membuka diri," ungkap ketua pemuda Marind ini.

Kat dia, pihaknya juga sudah mengecek ke bagian Kesejahtraan Rakyat (Kesra) terkait data sebagai mahasiswa Malind juga tidak ada, inilah yang buatnya akan mencoba mendata semua anak Malind agar bisa tercatat.

"Juga terkait dengan komisariat-komisariat di kampus kita coba untuk terus membangun sehingga bisa mengakomodir teman-teman karena di Merauke ini ada 11 perguruan tinggi sehingga kita coba untuk membangun MOU kerjasama dengan pihak-pihak kampus yang ada," jelasnya.

Arnoldus pun berharap dengan melalui HMM Anim Ha, diharapkan dapat terlahir SDM Malind yang dapat tampil sebagai pemimpin masa depan.