Pasangan Hermes Terus Berupaya Untuk Masyarakat Dalam Segala Keterbatasan

Pasangan Hermes Terus Berupaya Untuk Masyarakat Dalam Segala Keterbatasan

Hendirk Mahuze dan Edi Santosa (Hermes) Bakal Calon Bupati Kabupaten Merauke, yang saat ini telah mendaftar di Komisi PemilihanUmum (KPU) Kabupaten Merauke, merupakan satu-satunya bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati merauke yang cukup unik.

Bagaimana tidak, Dimana Hendrik Mahuze merupakan Tokoh Pemuda yang banyak dikenal dikalangan pemuda milenial dan juga menduduki jabatan sebagai mantan ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Merauke.

Sementara Edi Santosa sangat familiar dikalangan petani karena merupakan seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil dan pernah menjabat sebagai kepala dinas pertanian Merauke.

Saat diwawancarai, Hendirk Mahuze mengaku selama masa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) cukup banyak masyarakat yang datang menemuinya untuk menyampaikan beragam aspirasi. Jumat (18/9)

Sehingga menyikapi beragam aspirasi itu dirinya dan dan Edi Santosa senantiasa berupaya untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang datang dengan memberikan bantuan semampu mereka kepada masyarakat yang datang tersebut.

“Masyarakat yang datang menyampaikan aspiras cukup banyak, ada yang meminta bantuan pengobatan, bantuan tiket, bantuan air, dan banyak lagi aspirasi yang disampaikan.” Ucap Hendrik Mahuze

Salah satu bantuan yang telah dilakukan oleh tim Hermes antara lain dengan telah membangun sebuah jembatan kayu di wilayah Distrik Sota yang akan gunakan sebagai jalan penghubung menuju lahan garapan dan lokasi pemakanan.

“Salah satu wujud nyata kita, kita mencoba membantu masyarakat yang ada di Distrik Sota sana, yaitu berupa pembangunan jembatan kayu, yang dimana jembatan kayu ini adalah merupakan salah satu penghubung dilahan garapan mereka dan juga menghubungkan ke tempat pemakaman disana.” Jelasnya

Selain itu dirinya juga secara pribadi telah memberikan bantuan berupa profil tank bagi masyarakat di daerah Mangga Dua dan juga bantuan profil tank untuk beberapa Gereja, seperti misalnya di Gereja Chandra Jaya.

“Saya pikir sebagai Umat kita wajib memberikan memberikan kepada sesama dan kepada Gereja sesuai dengan kemampuan kita yang ada.” Ucapnya

Ditambahkannya bahawa Hermes juga peduli terhadap para penyendang disabilitas, bentuk kepedulian ini mereka terlihat dengan pemberian bantuan berupa pembagian tingka, kepada para penyandang disabilitas.

Edi Santosa bakal Calon Bupati Merauk saat memberikan bantuan tongkat kepada penyandang disabilitas

Lanjut Hendrik pun menjelaskan bahwa Edi Santosa sebagai wakilnya juga saat ini telah melakukan berbagai terobosan kepada para Petani dalam hal penjualan dan pemasaran beras milik Petani Merauke.

“Bapak Edi Santosa juga telah melakukan terobosan-terobosan dalam hal ini membantu petani juga dengan berkomunikasi dengan teman-teman beliau dari berbagai daerah yang dikenalnya selama menjabat sebagai kepala dinas pertanian, tentang terkait bagaimana beras dari para petani yang sampai saat ini belum ada solusi untuk dibeli” Katanya

Lanjut dikatakan “sehingga ada beberapa pengusaha rekanan Bapak Edi Santosa dari luar Merauke yang mencoba untuk membeli beberapa ton beras dari para petani Merauke untuk dibawa ke Timika, dan juga untuk dibawa ke beberapa daerah yang ada di Papua, maupun di luar Papua, saya pikir ini merupakan salah satu terobosan yang pak Edi sudah lakukan.” Jelasnya

“Semoga kedepan mungkn lebih besar lagi pembelian beras dari para petani untuk menjawab keluh kesah mereka di lapagan, seperti itu.” Pungkasnya