Jasad Korban Yang Terjatuh di Dermaga Yos Sudarso Merauke Berhasil di Temukan

Jasad Korban Yang Terjatuh di Dermaga Yos Sudarso Merauke Berhasil di Temukan

Salah seorang penumpang KM Tatamailau atas nama Moses yang sempat hilang di sungai Maro karena nekat melompat ke Dermaga Yosudarso akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR dan Gabungan. Minggu (20/9)


Berdasarkan keterangan Humas Basarnas Merauke dijelaskan bahwa korban berhasil ditemukan pada pukul 15.30 WIT dalam keadaan tidak bernyawa dan mengambang di tepi muara sungai Maro tepatnya pada koordinat 0828’14.80’’ S – 14020’48.71’’ E yang berjarak sekitar 5 Km dari lokasi awal tempat korban terjatuh.

koordinat 0828’14.80’’ S – 14020’48.71’’ E tempat korban ditemukan

Korban berhasil dievakuasi menggunkan perahu karet melalui jalur sungai Maro menuju ke Dermaga Perikanan Nisantara, lalu kemudian menggunkan mobil Ambulance korban dibawa menuju ke kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Kepala Basarnas Merauke, Supriyanto Ridwan menungkapkan rasa syukur atas ditemukannya korban yang telah di cari selama tiga hari, tak lupa pula dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah turut terlibat dalam operasi pencarian oleh Tim SAR ini.

“Untuk internal personil saya berpesan untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan baik personil maupun peralatan dalam melaksanakan tugas pelayanan kita setiap saat. Apalagi di tengah pandemi covid dan juga kondisi cuaca yang kurang menentu saat ini” Pungkasnya