Jelang Penetapan Bapaslon, Forkompimda Adakan Rapat Koordinasi

Jelang Penetapan Bapaslon, Forkompimda Adakan Rapat Koordinasi

Unsur Forkompimda Kabupaten Merauke melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Merauke AKBP Ary Purwanto terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke yang bertempat di Ruang Data Mapolres Merauke. Selasa, (22/9)

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Unsur Forkompimda, Kepala Kesbangpol, Kepala Kejaksaan Negeri Merauke, KPUD, Bawaslu, Para Kabag, Para Kasat, dan Para Perwira Polres di wilayah Merauke.

Akan ada 300 lebih personil dari TNI dan Polri yang dikerahkan untuk pelaksanaan pengamanan Penetapan Calon yang rencananya akan dilaksanakan di Kantor KPUD Kabupaten Merauke.

”Pelaksanaan pengamanan Penetapan Calon besok tanggal 23 September 2020 di Kantor KPUD Kabupaten Merauke akan di kerahkan 300 lebih personil baik TNI maupun Polri." Ungkapnya

Kapolres menghimbau agar pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merauke tetap menerapkan protocol kesehatan mengingat Merauke masih dalam situasi wabah Covid-19.

“Saya menghimbau kepada bakal pasangan calon Pilkada Bupati Kabupaten Merauke agar tidak melaksanakan pengumpulan massa yang banyak, jangan berarak-arakan atau show of force karena Merauke masih dalam keadaan adanya wabah Covid-19." Jelasnya

Terkait isu ancaman yang ada Kapolres menegaskan bahwa TNI-Polri sudah siap menurunkan kekuatan penuh guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya himbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir karena tahapan Pilkada ini amanah Pemerintah yang harus kita sama-sama amankan. Sekali lagi kita semuanya adalah saudara, kita hidup berdampingan, jangan sampai karena Pilkada akan timbul musuh yang baru, oleh karena itu kita ikuti saja aturan mainnya, ikuti apa yang sudah di umumkan oleh Penyelenggara KPUD dan Bawaslu karena merekalah yang memutuskan berhasil tidaknya pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Merauke." Tegasnya

Kapolres berharap agar masyarakat jangan mudah terprofokasi oleh hal-hal yang sifatnya hanya untuk memperkeruh keadaan dan mengajak agar masyarakat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020.

“Alangkah elegannya bila kita sambut diterimanya Bapaslon Pilkada ini dengan ibadah syukuran atau doa bersama di Kantor kemenangannya." Pungkasnya