DPC PDIP Merauke Lakukan Muyawarah Ranting

DPC PDIP Merauke Lakukan Muyawarah Ranting

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Merauke melaksanakan Musyawarah Ranting dan Rapat Kerja yang bertempat di Kantor PDIP jl. Brawijaya. Rabu, (23/9)


Ketika diwawancarai langsung oleh Rmol Papua disela-sela kegiatan, Ketua DPC PDIP Merauke Heribertus H Silubun yang juga maju dalam Pemilihan Kepala Daerah sebagai Calon Bupati mengatakan bahwa Musyawarah Ranting dan Rapat Kerja merupakan agenda tahunan dari PDIP.

"Musyawarah Ranting dan Rapat Kerja ini menjadi salah satu agenda Partai yang dilakukan setiap tahun dan bertepatan dengan moment Pilkada ini kita ingin menyatukan kekuatan struktur Partai mulai dari tingkat DPC, PAC ditingkat Distrik dan ranting ditingkat Kelurahan serta anak ranting ditingkat RT sebagai mesin yang harus digerakkan untuk ikut punya andil dalam memenangkan Pilkada." Jelasnya

Adapun beberapa program kerja lainnya yang dibahas dalam Musyawarah Ranting dan Rapat Kerja kali ini, tetapi pembahasan lebih terfokus kepada bagaimana strategi dan langkah yang baik untuk membawa pasangan HEBAT yang telah diusung oleh PDIP, PPP dan Hanura dapat memenangkan Pilkada 2020.

Terkait kualisi Heribertus mengatakan bahwa sudah terbentuk sejak beberapa waktu yang lalu dan secara keorganisasian kualisi sudah dibenahi dan dilakukan penyempurnaan.

"Kita punya Tim ada empat yaitu Tim kualisi, Tim Sahabat HEBAT, Tim Keluarga Heribertus dan Tim Keluarga Bambang. Jadi dari sisi konsolidasi ini kita sudah bergerak dan respon masyarakyat sangat positif untuk pasangan HEBAT." Ungkapnya

Heribertus pun menghimbau kepada kader-kadernya untuk menjalani tahapan ini dengan biasa saja tetapi pada prinsipnya tetap memiliki semangat juang untuk jauh lebih kuat dalam memenangkan Pilkada 2020.

"Saya kira kita jalani biasa saja karena ini proses yang harus dilalui tapi prinsipnya dari proses Musyawarah Ranting dan Rapat Kerja ini kita coba dan berusaha memberikan motivasi juga mendorong teman-teman untuk punya semangat juang lebih tinggi, karena PDIP dalam tiga kali Pilkada selalu mengusung orang diluar PDIP dan bisa memenangkan apalagi sekarang yang maju adalah kader sendiri. Saya kira semangat juang dari semua struktur Partai dan simpatisan PDIP akan jauh lebih kuat dan bersemangat." Ujarnya