Polres Merauke Gelar Operasi Masker, Puluhan Warga Terjaring

Kepolisian Resor Merauke melalui Kabag Ops AKP Erol Sudrajat didampigi Kabag Sumda dan anggota melakukan kegiatan Operasi Yustisi tentang penggunaan masker yang bertempat di jalan Brawijaya Merauke. Kamis (1/9)


Pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini adalah sebagai bentuk pendisiplinan kepada warga Merauke agar taat dan pempedomani protokol Kesehatan.

Dilansir dari Humas Polres Merauke, AKP Erol Sudrajat selaku Kabag Ops Polres Merauke mengatakan bahwa operasi Yustisi kali ini dilakukan dengan cara memberikan teguran secara humanis kepada masyarakat yang belum menggunakan masker dengan cara membagikan masker kepada pengguna jalan raya.

“Pelaksanaan operasi Yustisi kali ini yaitu dalam bentuk teguran secara humanis dan membagikan masker kepada warga yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.” Ucapnya

Menurutnya terdapat 50 Orang masyarakat Merauke yang terjaring dalam operasi Yustisi kali ini kali, sehingga menurutnya dengan jumlah pelanggar yang terbilang tidak banyak tersebut menunjukan bahwa masyrakat Merauke telah mengetahui dan taat menggunkan masker.

“Ia benar saat pemeriksaan hanya puluhan warga yang terjaring, ini pertanda bahwa warga Merauke sudah mengetahui dan taat menggunakan masker, ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Merauke.” Ucapnya

Lanjut dirinyapun berharap kepada warga masyarakat ahar selalu menerapkan prinsip 3 M dan 1 K yaitu Menggunkan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan hindari Kerumumunan.

DIrinyapun menghimbau kepada warga masyrakat Merauke bahwa virus Corona masuh ada ditengah-tengah kira, ini terbukti dengan masih terdapat 21 Pasien yang terkonformasi Covid-19 di Kabupaten Merauke, sehingga kita wajib menghimbau agar selalu pedomani protokol kesehatan.