Dalam Sehari Bertambah 10 Kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke

Dalam Sehari Bertambah 10 Kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke
Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke saat melakukan rapat terkait peningatan Covid-19 secara drastis di Kabupaten Merauke. Sabtu (17/10)

Jumlah Kasus Covod-19 di Kabupaten Merauke mengalami pasang surut, bahkan pernah tercatat memasuki zona hijau dengan jumlah kasus terkonformasi 0, dan sampai hari ini mencapai angka tertinggi yairu 36 kasus terkonformasi positif, dengan mencatat rekor terbanyak penambahan 1 0 kasus dalam satu hari. Sabtu (17/10)


Dr. Nevil Muskita juru bicara satgas Covid-19 sekaligus juga selaku Plh Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke ketika diwawancarai oleh Reporter Rmol Papua mengatakan bahwa sampai penambahan 10 Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Merauke antara lain 6 orang kontak erat dengan pasien yang saat ini sedang dirawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dua kasus perjalanan, satu orang merupakan rujukan dari Rumah Sakit Bunda Pengharapan, dan satu orang masih sementaraa dilakukan tresing.

 Menurutnya menyikapi peningkatan kasus Covid-19 yang cukup drastis ini maka Satgas Covid-19 akan mengambil langkah-langkag yang trategis untuk melakukan penanganan dan pencegahan covid-19.

Menurutnya kunci dari pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu Disiplin Masyarakat dalam mengikuti protoloker kesehatan, sehingga untuk menyikapi itu akan satgas Covid-19 di bantu dengan dukungan TNI dan Polri akan melakukan aksi nyata berupa sweping atau operasi kepada masyarakat agar lebih disiplin mengikuti protokoler kesehatan.

 “Sehingga nanti akan ada saksi bagi masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker, sehingga diharapkan nanti masyarakat bisa taat.” Pungkasnya